Senin, 16 Januari 2017

BAHASA ARAB DI HARI PERTAMAKU MENGAJAR

BAHASA ARAB DI HARI PERTAMA

kls 8
Hari ini menjadi hari pertama aku mengajar bahasa Arab di semester 2, tepat di hari Senin tanggal 16 Januari 2017. Harusnya sudah dari senin lalu, tetapi dengan alasan baru datang dan khawatir pikiran masih jauh dari rumah alias kagak bisa konsen, maka hari pertama diisi dengan kegiatan bersih-bersih dan pemberian motivasi secara global, untuk semua kelas.

Secara materi aku seharusnya siap, namun faktanya hal itu belum aku lakukan. Aku merasa kegiatan tahfizh berikut administrasinya telah menyita banyak waktuku, mesti tidak dipungkiri waktuku tersita pula oleh egiatan yang  kurang bermanfaat; ngegosip ngalor ngidul, malas-malasan, santai dan masih suka maen game.
Tapi tak apalah, masih ada waktu beberapa jam lagi.

Kelas 8. Ada satu materi yang menjadi targetku di semester ini, yakni “Kebiasaan Sehari-hari di Rumah" ( فِى الْمَدْرَسةِيَوْمِيَّاتُنَا    (
Ada sub materi yang harus dikuasai dalam bab ini:
الإستماع (Mendengarkan/Listening)
القواعد (Tata Bahasa)

الكلام (Percakapan)
القراءة (Bacaan/Membaca)
الكتابة (Tulisan/Menulis)
Sementara di sela sub bahasa tersebut diselipkan soal-soal latihan ( التدريبات)

Kelas 7. Hingga berjalannya satu semester ini belum aku dpatkan buku panduan yang mengharuskan aku untuk menyampaikan materi di dalamnya. Maka cukup sementara aku meraba-raba sambil men search di google.


Sukabumi, 16 Januari 2017