Sabtu, 04 Februari 2023

Antara Sambutan dan Roasting

 Apa sih roasting? 

Apa juga kaitannya dengan sebuah sambutan?


Roasting adalah metode Stand Up yang seringkali digunakan oleh komedian untuk menyerang seseorang namun dengan cara yang unik. Penyerangan di sini bukan penyerangan secara fisik, hanya satu kritikan. Atau secara bahasa gaul lebih ke arah ledekan.

Sedang sambutan adalah Kalimat yang penyampaiannya dilakukan sebelum acara utama dimulai, istilah bahasa adalah opening speech.

Kaitan keduanya adalah sama-sama kalimat penyampaian di hadapan publik dalam sebuah acara. 

Satu hal yang aku sesali dalam sambutan yang aku sampaikan kemarin di acara sosialisasi "Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi" oleh Bapak Nurcholis S.Pd.Si adalah mengapa aku tidak meroasting beliau, tidak memposting para kepala, Gus Habib, Bapak Burhan dan juga lainnya.

sambutan kemarin itu menurutku sambutan terburuk yang pernah aku sampaikan dalam ruang publik. 

Andai aku bisa mengulang sambutan pasti akan aku resting beliau wabil khusus buat bapak DPR Bapak aku lupa mengenalkan dan memuji beliau atas kontribusinya buat SMP

Kantor, 03 Februari 2023

0 komentar:

Posting Komentar